www.babadnews.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
Pebalap Nusantara Cycling Team Finish Pertama di Tour de Siak Etape II
Senin, 04 Desember 2023 - 16:17:42 WIB
TERKAIT:
   
 

SIAK (BABADNEWS) - Maulana Astnan Al Hayat bernomor 122 dari Nusantara Cycling Team Indonesia-Malaysia unggul dari 64 peserta lainnya pada etape II Tour de Siak 2023. Dia menjadi yang tercepat dengan menempuh waktu 3 jam 54 menit 18 detik.

Di posisi kedua ada Bernard Benjamin Van Arct bernomor 111 dari Mula Cycling Team Indonesia dengan waktu tempuh 3 jam 54 menit 34 detik.

Sedangkan posisi ketiga diisi oleh Mohammad Abdul Rasim bernomor 55 dari Malaysia Pro Cycling Team Indonesia-Malaysia dengan waktu tempuh 3 jam 54 menit 35 detik. Selisih 3 detik dari pebalab kedua.

Di etape II Tour de Siak ini merupakan stage terpanjang mencapai jarak 170 kilometer dengan rute Siak-Dayun-Kotogasib-Perawang lalu putar kembali ke Siak menuju finish di Jalan Raja Kecik, depan RSUD Tengku Rafian.

Race Director Tour de Siak, Sondi Sampurno mengatakan terpantau sepanjang jalannya pertandingan pebalap berada dalam pleton timnya masing-masing sampai masuk kawasan kota Perawang. Setelah keluar dari Perawang pebalap mulai melaju dan terpecah-pecah dari pleton.

"Dari situ ada tiga rider terus di posisi depan sampai masuk ke Kotogasib ada beberapa tim yang mengejar. Dan itu cukup seru karena tim-tim besar bersaing ketat hingga ke finish," kata Sondi di sesi wawancara, Ahad (3/12/2023).

Race etape II ini, Sondi menyampaikan terjadi kecelakaan pada pebalap yang melibatkan beberapa tim, sehingga mereka tak bisa melanjutkan balapannya akibat luka yang cukup parah.

"Race hari ini saya dapat kabar di sekitar Dayun tadi ada crash (tabrakan) yang melibatkan 4 pebalap ada dari tim Thailand dan Tim BSP, 3 orang langsung dibawa ambulance dan 1 di Bus Wagon. Mereka saat ini sedang ditangani di rumah sakit," katanya.

Dengan begitu untuk race etape III besok dipastikan pebalap yang ikut berkurang sekitar 5 orang. "Besok sudah pasti empat pebalap tersebut tidak bisa mengikuti race, jadi peserta berkurang sekitar 60 orang yang tinggal," tambahnya.

Dijelaskan Sondi, aksiden tersebut kemungkinan terjadi akibat lost control dari pebalap yang dalam kondisi laju. "Dan itu hal yang wajar pada balap sepeda, apalagi di Siak ini mereka melaju dengan kecepatan tinggi dan tentu beresiko," ujarnya.

Beruntung, lanjut Sondi, pada etape II ini didukung dengan cuaca mendung, para peserta tak mengeluh dengan cuaca panas seperti race etape sebelmnya.

"Tapi tantangannya adalah jalan bergelombang dan rute perjalanan yang panjang, otomatis tenaga mereka terkuras," katanya.

Pebalap juara I etape II Tour de Siak akan diberikan jersey kuning lagi, kemudian pebalap juara II dari akan diberi jersey biru dan juara III diberikan jersey merah. Penyerahan akan dilakukan di depan Istana Siak dekat dengan garis start besok.**

Sumber : Cakaplah.com




 
Berita Lainnya :
  • Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Selesai, Bawaslu Pekanbaru : Berjalan Lancar dan Kondusif
  • Februari 2024, 4 Kabupaten Kota di Riau Alami Inflasi YoY
  • Kampanye Hanya Lewat Medsos, Dr Zulkarnain Kadir Berhasil Raup 2.603 Suara
  • 3 Strategi Prioritas PGN Jamin Keberlanjutan Bisnis dan Tingkatkan Pemanfaatan Gas Domestik
  • Dikukuhkan Sebagai Pengurus PB Forki, Parisman Ihwan Ingin Komunikasi Antar Daerah Terjalin
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Serikat Pekerja Indonesia Laporkan Dugaan Mal-administrasi Pegawai Disnaker Provinsi Riau ke Omdusme
    2 Bertemu Ketua KNPI Pekanbaru 2011-2014, M Yasir Peroleh Banyak Pelajaran BerKNPI
    3 Dilantik Ade Fitra, M Yasir Sah Jabat Ketua PK KNPI Binawidya 2021-2024
    4 Kejagung Periksa Pejabat KLHK, Dugaan Korupsi Oleh Pengelolaan Lahan Hutan di Inhu
    5 Kades Tarai BangunĀ Andra Maistar Lantik Ketua RT dan RW Serentak
    6 Bukit Raya Raih Penghargaan Sebagai Kecamatan Terinovatif 1 Tahun 2020
    7 Camat Sukajadi Rahma Ningsih Apresiasi Donor Darah Kedung Sari
    8 Ayat Cahyadi : Rencana Belajar Tatap Muka Tunggu Arahan Kemendikbud
    9 Putus Mata Rantai Covid-19,
    Tiga Pilar Kelurahan Bencah Lesung Semprot Disinfektan Pemukiman Warga RT 02 RW 01
    10 Berbagi Di Bulan Ramadhan, KNPI Binawidya Santuni Panti Asuhan dan Bagikan Takjil
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2020-2023 PT. BBMRiau Indo Pers