www.babadnews.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
Tepati Janji, Pemko Pekanbaru Beri Hadiah Umrah untuk Juara MTQ Riau
Sabtu, 09 Desember 2023 - 11:22:40 WIB
TERKAIT:
   
 

(BABADNEWS)-PEKANBARU-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menepati janji untuk memberangkatkan umrah kepada peserta yang berhasil menjadi juara di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Riau ke-41 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada 11-18 November 2023 lalu. Ada dua orang terpilih yang diberangkatkan umrah oleh Pemko Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Pj Walikota Pekanbaru memang menjanjikan bonus untuk yang berhasil meraih juara di MTQ tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan di Inhu. Bonus yang ditawarkan juga sangat menarik, yaitu umrah ke tanah suci.

"Alhamdulillah ada dua orang terpilih satu putra dan satu putri yang kita berangkatkan umrah. Mereka adalah juara pada MTQ Riau di Inhu beberapa waktu lalu," ujar Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun dalam acara pemberian bonus pemenang MTQ Riau dan pelepasan jemaah umrah di rumah dinas Walikota, Jumat (8/12/2023) malam.

Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah banyak berkontribusi.

"Pihak-pihak ini telah menguras energi dan waktu melalui kerja keras, kerja cerdas, dan kerja berkualitas dalam membawa nama Kota Pekanbaru dalam MTQ Riau di Inhu," Cakapnya

Bagi kafilah yang telah terpilih sebagai terbaik, pemko ucapkan selamat dan sukses meraih prestasi. Pemko sangat mengapresiasi bibit unggul terbaik yang bisa mengharumkan nama Kota Bertuah ini.

"Prestasi ini merupakan suatu kebanggaan yang bisa dijadikan contoh, panutan, inspirasi, serta motivasi bagi anak-anak kita lainnya. Semua prestasi ini merupakan suatu keberhasilan yang tidak lepas dari pembinaan, pendidikan sejak dini, dan partisipasi penuh yang diberikan oleh orang tua maupun Lembaga Pendidikan Tilawah Quran (LPTQ)," Cakapnya.

Orang tua dan LPTQ bersama-sama memotivasi generasi muda sejak dini untuk mencintai Alquran. Generasi muda dididik mempelajari, memahami, dan mengamalkan nilai-nilai Alquran di dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya berpesan kepada para peserta yang meraih juara satu, dua, dan tiga agar jangan cepat berpuas diri terhadap yang telah dicapai. Karena, ada tanggung jawab yang lebih berat lagi ke depannya," ucap Muflihun.

Pada perhelatan MTQ Riau ini, kafilah Pekanbaru sangat memuaskan. Prestasi ini diharapkan akan jauh lebih meningkat setiap tahun.

"Atas prestasi yang telah diraih, kami memberikan hadiah umrah yang telah dijanjikan bagi juara pertama untuk satu putra dan satu putri. Selain itu kami juga memberikan penghargaan berupa beasiswa bagi juara lainnya," sebut Muflihun.

"Semoga, hadiah umrah ini dapat menjadi motivasi besar para kafilah pada perhelatan MTQ Riau ke depannya. Kafilah yang belum berprestasi pada penyelenggaraan MTQ Riau ini agar jangan berkecil hati. Teruslah berlatih dan memacu diri untuk bisa berprestasi pada pelaksanaan MTQ di tahun yang akan datang," imbuhnya.

Sebagai informasi, tak hanya dua orang kafilah ini, Pemko juga memberangkatkan umrah orang-orang terpilih atas prestasinya. Para penerima hadiah umrah ini antara lain imam masjid, pengurus masjid, camat, lurah, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), kader posyandu, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), ketua RT, ketua RW, guru PAUD, guru TK, guru SD, guru SMP, ASN teladan, dan petugas kebersihan. Nantinya mereka akan berangkat dalam satu rombongan.

Sumber : Cakaplah.com




 
Berita Lainnya :
  • Aparat Kepolisian Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan Wanita Tanpa Busana di Kampar
  • Pria di Kuansing Diamankan Polisi, Terkait Dugaan Tindak Pidana Perjudian Online Jenis Togel
  • Pemko Pekanbaru Akan Menerima CPNS dan PPPK, Tahun ini Ada 600 Formasi yang Dibuka
  • Jabatan Muflihun Sebagai Pj Walikota Pekanbaru Bakal Berakhir pada 22 Mei 2024
  • Thailand Akan Bangun Gedung Tertinggi di dunia, Ingin Kalahkan Burj Khalifa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Serikat Pekerja Indonesia Laporkan Dugaan Mal-administrasi Pegawai Disnaker Provinsi Riau ke Omdusme
    2 Bertemu Ketua KNPI Pekanbaru 2011-2014, M Yasir Peroleh Banyak Pelajaran BerKNPI
    3 Dilantik Ade Fitra, M Yasir Sah Jabat Ketua PK KNPI Binawidya 2021-2024
    4 Kades Tarai BangunĀ Andra Maistar Lantik Ketua RT dan RW Serentak
    5 Kejagung Periksa Pejabat KLHK, Dugaan Korupsi Oleh Pengelolaan Lahan Hutan di Inhu
    6 Bukit Raya Raih Penghargaan Sebagai Kecamatan Terinovatif 1 Tahun 2020
    7 Perbaikan Jalan di Kuansing Terus Digesa, Alat Berat Dikerahkan
    8 Camat Sukajadi Rahma Ningsih Apresiasi Donor Darah Kedung Sari
    9 Ayat Cahyadi : Rencana Belajar Tatap Muka Tunggu Arahan Kemendikbud
    10 Putus Mata Rantai Covid-19,
    Tiga Pilar Kelurahan Bencah Lesung Semprot Disinfektan Pemukiman Warga RT 02 RW 01
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2020-2023 PT. BBMRiau Indo Pers