www.babadnews.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
Peduli Gizi Anak Bangsa, Warga Pekanbaru Riau Doakan Indonesia Dipimpin Prabowo - Gibran
Rabu, 31 Januari 2024 - 20:47:53 WIB
TERKAIT:
   
 

babadnews.com PEKANBARU – Masyarakat di Kecamatan Marpoyan Damai dan Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mendoakan dan mendukung Paslon Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menang Pilpres 2024 hanya dalam sekali putaran.

Dukungan itu disampaikan warga saat berlangsungnya kegiatan sosialisasi Pilpres sekali putaran dan pembagian susu UHT gratis serta paket merchandise oleh tim relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Riau, Rabu (31/01/2024)

"Warga senang karena capres dan cawapres yang perhatikan gizi anak bangsa hanyalah Prabowo-Gibran. Makanya saat kita disini, mereka turut mendoakan paslon nomor urut 2 ini menang pilpres hanya dalam sekali putaran," kata Koordinator Provinsi GSP Provinsi Riau, Ratno Erwin di lokasi kegiatan.

Ratno menjelaskan, tujuan relawan GSP membagikan susu kepada anak-anak untuk untuk menambah asupan gizi bagi mereka selaku penerus bangsa.

Sedangkan pembagian merchandise merupakan salah satu cara yang GSP gunakan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat pilpres sekali putaran pada Pilpres 2024 yang dimenangkan Prabowo - Gibran.

"Kami ingin masyarakat tahu bahwa pilpres sekali putaran akan menghemat waktu, menghemat biaya, dan menciptakan kondisi sosial masyarakat yang lebih damai. Dan mereka sangat antusias," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, GSP ingin masyarakat memahami bahwa pilpres sekali putaran akan sangat menguntungkan bagi mayoritas penduduk Indonesia.

Sebab jika pilpres dilaksanakan sekali putaran, otomatis perputaran ekonomi akan jauh lebih stabil dan menguntungkan para pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pedagang pasar, pengusaha properti, dan pelaku-pelaku ekonomi lainnya.

"Secara waktu juga lebih singkat sehingga masyarakat bisa lebih tenang dan fokus pada kegiatan-kegiatan peningkatan ekonomi, tidak khawatir akan adanya gejolak," ungkapnya.

Selain itu yang tidak kalah penting menurut Ratno pilpres sekali putaran juga dapat mencegah terjadinya polarisasi di tengah masyarakat.

Baginya, sangat mahal jika persatuan dan persaudaraan terkoyak hanya karena perbedaan pilihan.

"Masyarakat tidak ingin terjadi polarisasi lagi, lebih baik cepat adem ayem tetap rukun dan guyub meski ada perbedaan pendapat atau pilihan," ucapnya.

Lanjut Ratno, dari sisi pemerintah, pilpres sekali juga dapat mengakselerasi dan fokus pemerintah terhadap pelayanan kepada masyarakat.

"Begitu juga dari pada sisi pengusaha pilpres sekali putaran memberikan kepastian stabilitas ekonomi dan politik," tambahnya.

Pada intinya, Ratno mengatakan para relawan GSP mendorong Pilpres 2024 diselenggarakan sekali putaran dengan dimenangkan oleh paslon Prabowo-Gibran agar hemat waktu, hemat biaya Rp 27 triliun, dan lebih damai.

Diketahui, aksi sosial pembagian 500 susu gratis dan 500 merchandise ini yang terdiri dari kaos, kalender, gantungan kunci, stiker, dan flyer.

Pembagian susu ini sebagai bentuk dukungan terhadap salah satu program Prabowo – Gibran untuk memberikan makan siang dan susu gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia. ***

sumber : goriau




 
Berita Lainnya :
  • Aparat Kepolisian Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan Wanita Tanpa Busana di Kampar
  • Pria di Kuansing Diamankan Polisi, Terkait Dugaan Tindak Pidana Perjudian Online Jenis Togel
  • Pemko Pekanbaru Akan Menerima CPNS dan PPPK, Tahun ini Ada 600 Formasi yang Dibuka
  • Jabatan Muflihun Sebagai Pj Walikota Pekanbaru Bakal Berakhir pada 22 Mei 2024
  • Thailand Akan Bangun Gedung Tertinggi di dunia, Ingin Kalahkan Burj Khalifa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Serikat Pekerja Indonesia Laporkan Dugaan Mal-administrasi Pegawai Disnaker Provinsi Riau ke Omdusme
    2 Bertemu Ketua KNPI Pekanbaru 2011-2014, M Yasir Peroleh Banyak Pelajaran BerKNPI
    3 Dilantik Ade Fitra, M Yasir Sah Jabat Ketua PK KNPI Binawidya 2021-2024
    4 Kades Tarai BangunĀ Andra Maistar Lantik Ketua RT dan RW Serentak
    5 Kejagung Periksa Pejabat KLHK, Dugaan Korupsi Oleh Pengelolaan Lahan Hutan di Inhu
    6 Bukit Raya Raih Penghargaan Sebagai Kecamatan Terinovatif 1 Tahun 2020
    7 Perbaikan Jalan di Kuansing Terus Digesa, Alat Berat Dikerahkan
    8 Camat Sukajadi Rahma Ningsih Apresiasi Donor Darah Kedung Sari
    9 Ayat Cahyadi : Rencana Belajar Tatap Muka Tunggu Arahan Kemendikbud
    10 Putus Mata Rantai Covid-19,
    Tiga Pilar Kelurahan Bencah Lesung Semprot Disinfektan Pemukiman Warga RT 02 RW 01
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2020-2023 PT. BBMRiau Indo Pers