www.babadnews.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
Dua Pria Pembobol Rumah Ditangkap Polsek Rimba Melintang Rohil
Selasa, 19 Maret 2024 - 09:09:16 WIB
TERKAIT:
   
 

RIMBAMELINTANG (BABADNEWS) - Dua Pria Inisial SA (22)dan PD ( 25) Kedua warga Jalan Suka Mulya, Kepenghuluan Seremban Jaya, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir. Ditangkap Tim Opsnal Unit Reskirm Polsek Rimba Melintang Polres Rohil. Sabtu 16 Maret 2024 Pukul 09.00 WIB. Kemarin.

Keduanya ditangkap atas aksi nekat menyatroni rumah Mhd Heriadi Batu Bara (35) yang juga terletak di jalan Suka Mulya, Kepenghuluan Seremban Jaya, Kecamatan Rimba Melintang,Kabupaten Rokan Hilir, saat kosong karena ditinggal. Kamis tanggal 14 Maret 2024 sekira pukul 04.00 WIB. Sejumlah barang barang dirumah Mhd Heriadi Batu Bara di gasak hingga ditaksir mencapai sekitar 9 juta rupiah lebih.

Data yang dirangkum dari Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri S. Trk MM membenarkan hal tersebut. Yulanda Alvaleri menerangkan kronologi bermula Dilaporkan korban saat itu korban Baru pulang dari kampung dan sesampainya di rumah korban melihat didalam rumah sudah dalam keadaan berserakan, dikarenakan hal tersebut korban langsung mengecek barang - barang yang ada, dan setelah dilakukan pengecekan didapatkan barang berupa 6 buah ban cangkul, 2 buah lingkar depan belakang sepeda motor Honda CRF, beras berat 30 (Kg), 1 unit jam tangan merk Biden warna hitam kombinasi merah, 6 buah kain klos / kampas kopling, 5 rantai tameng, 8 unit batu sporket, 1 buah baju pengambilan madu, 1 buah botol parfum zahra.

Juga 1 buah tabung gas 3 kg, 1 kotak mie merk intermie, 8 kotak lahar kereta, 5 kotak busi kereta, setengah papan telor ayam, 6 lahar gigi tarik, 1 TV tabung 15 inch merk Sharp warna silver dan 1 buah rompi pelampung warna orange, terhadap barang - barang tersebut sudah tidak ada lagi dan korban mengetahui bahwa rumahnya sudah dibongkar oleh orang yang tidak kenal. Atas kejadian tersebut korban merasa kerugian sebesar Rp. 9.154.000,- dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rimba Melintang.

Setelah menerima laporan korban Tim Opsnal yang dipimpin oleh Ps. Kanit Reskrim Bripka Hardiansyah mendapatkan informasi bahwa salah satu pelaku sedang berada dirumahnya, setelah mendapatkan informasi tersebut Tim Opsnal langsung melaporkan informasi tersebut kepada Kapolsek Rimba Melintang Ipda Bonni Ferdy Sagala S. H, M. H., dan Kapolsek memerintahkan untuk segera melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian tersebut.

Selanjutnya Tim Opsnal yang di pimpin Ps. Kanit Reskrim Bripka Hardiansyah lansung melakukan pengejaran terhadap salah satu pelaku dan sesampainya tim opsnal dirumah salah pelaku, tim opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang kemudian diintrogasi pelaku mengaku bernama SA, dan pelaku mengaku telah melakukan pencurian bersama rekannya berinisial PD yang berada di kontrakannya yang terletak Kepenghuluan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai Provinsi Riau.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Tim opsnal langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku di Dumai dan sesampainya di Kontrakan Pelaku. Tim opsnal langsung melakukan penangkapan dan mendapatkan pelaku dan dalam kemudian Tim opsnal melakukan interogasi terhadap pelaku, saudara pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian bersama SA. selanjutnya terhadap pelaku dibawa ke mako Polsek Rimba Melintang Guna Pemeriksaan Lebih Lanjut.," kata juru bicara kehumasan Polres Rohil ini lagi.

Untuk barang bukti, 1 buah tabung gas 3 Kg, 6 buah ban cangkul, 1 pasang baju dan celana, 6 buah kain kopling, 2 buah gigi tarik 8 kotak lahar kereta dan 8 unit batu sporket, setelah itu keduanya disangkakan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana," imbuhnya.***(Budi)

Sumber: Riauterkini.com




 
Berita Lainnya :
  • PTPN IV Regional III Ikuti Tepung Tawar Melihat Lonjakan Calon Haji 108 Jemaah
  • Hujan Tak Terduga Menunda Musim Panas yang Terik Siaga Warga Menghadapi Banjir
  • Bupati Kuansing Serahkan LKPj 2023 ke DPRD Kuansing
  • Kekuatan BPBD Riau Tumbuh, Pusat Tawarkan Bantuan Satu Helikopter
  • Harapan Baru Riau: Abdul Wahid Gabung PDIP di Tengah Cuaca Tak Menentu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Serikat Pekerja Indonesia Laporkan Dugaan Mal-administrasi Pegawai Disnaker Provinsi Riau ke Omdusme
    2 Bertemu Ketua KNPI Pekanbaru 2011-2014, M Yasir Peroleh Banyak Pelajaran BerKNPI
    3 Dilantik Ade Fitra, M Yasir Sah Jabat Ketua PK KNPI Binawidya 2021-2024
    4 Kades Tarai BangunĀ Andra Maistar Lantik Ketua RT dan RW Serentak
    5 Kejagung Periksa Pejabat KLHK, Dugaan Korupsi Oleh Pengelolaan Lahan Hutan di Inhu
    6 Bukit Raya Raih Penghargaan Sebagai Kecamatan Terinovatif 1 Tahun 2020
    7 Perbaikan Jalan di Kuansing Terus Digesa, Alat Berat Dikerahkan
    8 Camat Sukajadi Rahma Ningsih Apresiasi Donor Darah Kedung Sari
    9 Putus Mata Rantai Covid-19,
    Tiga Pilar Kelurahan Bencah Lesung Semprot Disinfektan Pemukiman Warga RT 02 RW 01
    10 Ayat Cahyadi : Rencana Belajar Tatap Muka Tunggu Arahan Kemendikbud
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2020-2023 PT. BBMRiau Indo Pers