www.babadnews.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
Ambil Bagian di Indo Intertex 2024, APR Bersama Enam Mitra Pamerkan Produk Viscose-Rayon Berkelanjut
Rabu, 20 Maret 2024 - 16:42:12 WIB
TERKAIT:
   
 

babadnews.com JAKARTA - Sebagai bentuk dukungan untuk kemajuan industri tekstil dalam negeri, Asia Pacific Rayon (APR) kembali ikut dalam ajang Indo Intertex 2024 yang diikuti oleh lebih dari 200 exhibitor dari dalam dan luar negeri, dengan menggandeng enam mitra terpilih yang akan menampilkan berbagai aplikasi produk viscose-rayon “Everything Indonesia” berteknologi tinggi, inovatif, dan berkualitas.

APR, salah satu produsen serat viscose-rayon terbesar dan terintegrasi di Indonesia, turut serta dalam pameran internasional tahunan bergengsi industri tekstil dan garmen, yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta ini. Pameran digelar mulai hari ini, Rabu, 20 - 23 Maret 2024.

Pameran ini dibuka oleh Direktur Industri, Tekstil, Kulit dan Alas Kaki Kementerian Perindustrian, Adie Rochmanto Pandiangan.

“Keikutsertaan APR dalam Indo Intertex 2024 yang ke 6 kali ini bertujuan untuk, pertama, memperkenalkan inovasi dan teknologi terbaru dalam pengembangan produk viscose-rayon berbahan baku terurai dan berkualitas tinggi dari Indonesia. Kedua, APR bersama mitra kami menampilkan viscose-rayon Everything Indonesia sebagai salah satu alternatif terbaik tekstil dan fesyen yang berkelanjutan,” ujar Basrie Kamba, President Direktur APR, pada pembukaan pameran Indo Intertex 2024.

“Ajang ini juga menjadi peluang bagi mitra kami untuk menjajaki potensi bisnis buat mereka. Di APR, kami menyebutnya Good for Customers,” tambah Basrie.

Ada enam mitra APR yang berpartisipasi, yaitu Purnama Tirtatex, Agungtex Group, WISKA, Argo Manunggal Triasta, Harapan Abadi Tekstil Indonesia (HATI), dan Inoui Printing. Mereka akan memamerkan berbagai produk seperti benang viscose, kain printing, kain celup, serta berbagai aplikasi produk fesyen dari viscose-rayon APR seperti sarung, denim, modest wear, loungewear, dan home textile.

Pada pameran ini selain viscose-rayon, APR juga menampilkan Lyocell, produk serat selulosa berkualitas tinggi dengan karakteristik yang lebih lembut dan glossy, menjadikannya sebagai alternatif ramah lingkungan yang cocok untuk berbagai produk tekstil.

APR juga merilis Trendbook sebagai tren mode viscose 2025 serta panduan aplikasi viscoserayon yang tidak terbatas hanya untuk pakaian saja, namun juga dapat dikombinasikan dengan denim, batik hingga bedsheets.

Mengusung tema Collective Collections, Trendbook tahun ini dikembangkan secara internal dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang desain, tren warna, tema, dan pola kepada pelaku industri mode, mahasiswa dan desainer muda.

Trendbook APR bukan hanya sekadar katalog tren, tetapi juga merupakan panduan untuk menciptakan produk yang relevan dan berdaya saing dalam industri mode yang terus berkembang.

Serat rayon APR berasal dari bahan baku yang terbarukan dan mudah terurai (biodegradable), menjadikan serat rayon sebagai bahan baku pakaian yang mendukung konsep berkelanjutan. Sejak beroperasi pada 2019, APR terus mempertegas komitmennya dalam keberlanjutan dengan meluncurkan komitmen APR2030. Salah satunya, APR berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam menjalankan proses produksi bersih dan closed-loop di industri tekstil Indonesia.

Kunjungi Booth APR di Hall B3, #31 di Indo Intertex 2024 untuk mendapatkan informasi mengenai produk viscose-rayon, benang viscose, dan mitra kami. Kunjungi website www.aprayon.com untuk mendapatkan informasi seputar APR.

sumber : goriau




 
Berita Lainnya :
  • Viral di Medsos Ada Oknum Kepolisian yang Kerap Lakukan Penipuan Terhadap Masyarakat
  • Pria di Kuansing Nekat Curi Sawit 1,3 Ton Milik PT Karaya Tama Bakti Mulia
  • Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS pada Perdagangan Pagi ini Menguat
  • Pilkada Serentak 2024 Semakin Menarik Dengan Munculnya Sejumlah Anggota Legislatif
  • KPU Meranti Belum Gelar Pleno Penetapan Dewan Terpilih, Karena Ada Gugatan yang Dilayangkan ke MK
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Serikat Pekerja Indonesia Laporkan Dugaan Mal-administrasi Pegawai Disnaker Provinsi Riau ke Omdusme
    2 Bertemu Ketua KNPI Pekanbaru 2011-2014, M Yasir Peroleh Banyak Pelajaran BerKNPI
    3 Dilantik Ade Fitra, M Yasir Sah Jabat Ketua PK KNPI Binawidya 2021-2024
    4 Kades Tarai BangunĀ Andra Maistar Lantik Ketua RT dan RW Serentak
    5 Kejagung Periksa Pejabat KLHK, Dugaan Korupsi Oleh Pengelolaan Lahan Hutan di Inhu
    6 Bukit Raya Raih Penghargaan Sebagai Kecamatan Terinovatif 1 Tahun 2020
    7 Perbaikan Jalan di Kuansing Terus Digesa, Alat Berat Dikerahkan
    8 Camat Sukajadi Rahma Ningsih Apresiasi Donor Darah Kedung Sari
    9 Ayat Cahyadi : Rencana Belajar Tatap Muka Tunggu Arahan Kemendikbud
    10 Putus Mata Rantai Covid-19,
    Tiga Pilar Kelurahan Bencah Lesung Semprot Disinfektan Pemukiman Warga RT 02 RW 01
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2020-2023 PT. BBMRiau Indo Pers