www.babadnews.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
Bank Muamalat Bersama BMM Bahagiakan Anak Yatim dan Bersih Masjid
Selasa, 02 April 2024 - 11:37:26 WIB
TERKAIT:
   
 

JAKARTA (BABADNEWS) - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk berkolaborasi dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) melaksanakan sejumlah program sosial yang ditujukan bagi anak yatim dan kaum duafa.

Ini merupakan bagian dari rangkaian program Ramadan 1445 yang diselenggarakan oleh Bank Muamalat Indonesia dengan tema “Finding your Amazing Spirit of Thoughtful Ramadan (FAST)". Direktur Utama Bank Muamalat Indra Falatehan mengatakan, aksi sosial tersebut adalah wujud kepedulian Bank Muamalat untuk dapat meringankan beban masyarakat, khususnya anak-anak yatim dan duafa di Tanah Air.

Tahun ini ada empat program utama Ramadan yang bekerja sama dengan BMM yaitu Ketuk Berkah, Bahagiakan Yatim dan Duafa, Bersih-Bersih Masjid serta Berbagi Takjil.

“Bulan suci Ramadan adalah momentum yang tepat bagi umat Islam, khususnya kami di Bank Muamalat untuk mengasah kepekaan sosial dan meningkatkan kepedulian kepada sesama. Mudah-mudahan aksi sosial yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang menerima," ujarnya.

Pada program Bahagiakan Yatim dan Duafa, Board of Management (BOM) Bank Muamalat mengajak puluhan anak yatim dan duafa untuk berbelanja bersama di pusat perbelanjaan. Barang yang dibelanjakan adalah sembako, makanan, dan kebutuhan lainnya untuk Ramadan maupun Lebaran.

Setelah itu, BOM mengajak anak yatim dan duafa tersebut untuk berbuka bersama di Muamalat Tower. Adapun Ketuk Berkah merupakan program berbagi paket santunan atapun uang tunai kepada anak yatim dan duafa.

Program ini dilaksanakan di kantor pusat dan 130 kantor cabang Bank Muamalat di seluruh Indonesia dengan total penerima sebanyak 2.630 orang.

Berbagi Takjil dan Gerakan Bersih Masjid

Selain belanja bareng anak yatim piatu dan duafa dan paket santunan, Bank Muamalat dan BMM juga membagikan takjil gratis kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor cabang Bank Muamalat beroperasi.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan dengan melibatkan karyawan di 234 kantor cabang Bank Muamalat di seluruh Indonesia dengan target penerima sebanyak 25.000 orang.

Dalam proses pembagian takjil, BOM juga turut berpartisipasi dengan membagikan langsung paket takjil gratis tersebut kepada masyarakat. Sebagian dana dari program takjil gratis ini berasal dari partisipasi nasabah Bank Muamalat yang bersedekah melalui aplikasi mobile banking Muamalat DIN.

Untuk bersedekah melalui Muamalat DIN, nasabah cukup mengakses menu pembayaran Ziswaf dan memilih lembaga penyelenggara Baitulmaal Muamalat. Dana yang terkumpul kemudian disalurkan kepada masyarakat lewat program takjil gratis.

Pada kesempatan ini Bank Muamalat dan BMM juga melaksanakan program Gerakan Bersih Masjid di 14 kantor cabang terpilih di seluruh Indonesia, dimana program ini memberikan bantuan dan dukungan terhadap peningkatan sarana prasarana masjid guna melengkapi infrastuktur yang layak dan nyaman bagi jamaah, seperti sajadah, sound system, alat sholat dan sebagainya. (Rls)

Sumber: Halloriau.com




 
Berita Lainnya :
  • Viral di Medsos Ada Oknum Kepolisian yang Kerap Lakukan Penipuan Terhadap Masyarakat
  • Pria di Kuansing Nekat Curi Sawit 1,3 Ton Milik PT Karaya Tama Bakti Mulia
  • Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS pada Perdagangan Pagi ini Menguat
  • Pilkada Serentak 2024 Semakin Menarik Dengan Munculnya Sejumlah Anggota Legislatif
  • KPU Meranti Belum Gelar Pleno Penetapan Dewan Terpilih, Karena Ada Gugatan yang Dilayangkan ke MK
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Serikat Pekerja Indonesia Laporkan Dugaan Mal-administrasi Pegawai Disnaker Provinsi Riau ke Omdusme
    2 Bertemu Ketua KNPI Pekanbaru 2011-2014, M Yasir Peroleh Banyak Pelajaran BerKNPI
    3 Dilantik Ade Fitra, M Yasir Sah Jabat Ketua PK KNPI Binawidya 2021-2024
    4 Kades Tarai BangunĀ Andra Maistar Lantik Ketua RT dan RW Serentak
    5 Kejagung Periksa Pejabat KLHK, Dugaan Korupsi Oleh Pengelolaan Lahan Hutan di Inhu
    6 Bukit Raya Raih Penghargaan Sebagai Kecamatan Terinovatif 1 Tahun 2020
    7 Perbaikan Jalan di Kuansing Terus Digesa, Alat Berat Dikerahkan
    8 Camat Sukajadi Rahma Ningsih Apresiasi Donor Darah Kedung Sari
    9 Ayat Cahyadi : Rencana Belajar Tatap Muka Tunggu Arahan Kemendikbud
    10 Putus Mata Rantai Covid-19,
    Tiga Pilar Kelurahan Bencah Lesung Semprot Disinfektan Pemukiman Warga RT 02 RW 01
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2020-2023 PT. BBMRiau Indo Pers