www.babadnews.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
Satu Unit Rumah Permanen di Rohul Hangus Terbakar, Diduga Arus Pendek
Kamis, 30 Mei 2024 - 14:21:34 WIB
TERKAIT:
   
 

PASIRPENGARAIAN (BABADNEWS) - Satu unit rumah permanen milik Jasmaniar (58) yang beralamat di RT 002, RW 001 lingkungan Kampung Bukit, Kecamatan Rambah, Selasa (28/5) malam pukul 20.00 WIB hangus terbakar.

Penyebab kebakaran, diduga terjadinya hubungan arus pendek di bagian belakang rumah.

Dari musibah kebakaran itu, tidak ada korban jiwa. Karena di saat kejadian pemilik rumah bersama keluarganya sedang menonton televisi di ruang tamu.

Informasi yang dirangkung dilapangan, terjadinya kebakaran rumah permanen di Kelurahan Pasirpengaraian, berawal pemilik rumah bernama Jasmaniar, sedang menonton televisi di ruangan tamu. Tiba-tiba mencium bau sesuatu yang terbakar dari arah belakang rumah.

 Korban langsung melakukan pengecekan terhadap bau yang terbakar tersebut, namun tiba-tiba melihat api yang berasal dari loteng rumahnya yang sudah terbakar dan langsung memanggil anaknya yang bernama Abdi yang pada saat itu berada di rumah tarsebut.

Melihat adanya asap mengepul, korban meminta tolong kepada tetangganya untuk mematikan api tersebut, namun api terus  membesar dan langsung membakar bagian flapon rumah korban dan  dengan cepat membakar seluruh bagian rumah.

Saat terjadinya kebakaran, Kasat Reskrim Polres Rohul AKP DR Raja Kosmos Parmulais SH MH, Kapolsek Rambah Iptu Hendra Sitorus SH serta Personil Polres Rohul dan Polsek Rambah turun langsung mengamankan lokasi dan membantu pemadaman dilapangan bersama masyarakat.

Terpantau dua unit mobil kebakaran dari Satpol PP dan Damkar serta satu unit BPBD Rohul yang diturunkan berhasil memadamkan kobaran api hingga tidak sempat menyebar ke rumah tetangga.    
    
Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek Rambah IPTU Hendra Sitorus SH MH kepada wartawan, Rabu (29/5) menyebutkan, penyebab terbakarnya rumah permanen di Lingkungan Kampung Bukit Indah, Kelurahan Pasirpengaraian diduga disebabkan terjadinya hubungan arus pendek.

Dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP pada pukul 20.10 WIB, langsung melakukan pemadaman dan pendinginan terhadap bangunan rumah yang terbakar dengan dibantu oleh personil Polres Rohul yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Dr Raja Kosmos Parmulais SH MH beserta 10 personil.

‘’Dari keterangan pemilik rumah Jasmaniar, api berasal dari belakang rumah pas di bagian loteng (plapon) dan diduga penyebabnya adalah arus pendek karena di saat kejadian korban berada di ruang tamu,’’ ujarnya.

Dia menyebutkan, kerugian materil yang dialami korban Jasmaniar atas rumahnya yang terbakar beserta barang berharga sekitar Rp50 juta. ‘’Tidak ada korban jiwa, atas musibah kebakaran ini Tim Identifikasi Polres Rohul turun ke TKP, untuk identifikasi dini penyebab kejadian kebakaran,’’ tuturnya. (epp)

Sumber: Riaupos.com




 
Berita Lainnya :
  • Hari Ini Harga Emas Antam Anjlok
  • Pj Bupati Inhil Mediasi Perselisihan Petani dengan PT THIP
  • PBB: Pasukan Israel Adalah Salah Satu Tentara Paling Kriminal di Dunia!
  • 30 Polisi Diperiksa Propam Polda Sumbar Terkait Tewasnya Bocah 13 Tahun
  • Dua pengedar narkoba di Kuansing ditangkap ketika menunggu pelanggan di warung
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Serikat Pekerja Indonesia Laporkan Dugaan Mal-administrasi Pegawai Disnaker Provinsi Riau ke Omdusme
    2 Bertemu Ketua KNPI Pekanbaru 2011-2014, M Yasir Peroleh Banyak Pelajaran BerKNPI
    3 Dilantik Ade Fitra, M Yasir Sah Jabat Ketua PK KNPI Binawidya 2021-2024
    4 Kades Tarai BangunĀ Andra Maistar Lantik Ketua RT dan RW Serentak
    5 Kejagung Periksa Pejabat KLHK, Dugaan Korupsi Oleh Pengelolaan Lahan Hutan di Inhu
    6 Bukit Raya Raih Penghargaan Sebagai Kecamatan Terinovatif 1 Tahun 2020
    7 Perbaikan Jalan di Kuansing Terus Digesa, Alat Berat Dikerahkan
    8 Tim Basket Putri SMA 1 Kampar Berhasil Melaju ke Babak Kedua, Usai Kalahkan SMA 1 Tandun
    9 Camat Sukajadi Rahma Ningsih Apresiasi Donor Darah Kedung Sari
    10 Ayat Cahyadi : Rencana Belajar Tatap Muka Tunggu Arahan Kemendikbud
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2020-2023 PT. BBMRiau Indo Pers