www.babadnews.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
Tak Ditemani Pejabat Terkait, Kamsol Rela Hujanan Tinjau Titik Banjir dan Drainase Tersumbat
Ahad, 21 Agustus 2022 - 09:35:01 WIB
TERKAIT:
   
 

BANGKINANG KOTA (BABADNEWS) - Persoalan banjir sudah menjadi komitmen Penjabat Bupati Kampar Dr H Kamsol semenjak dilantik oleh Gubernur Riau H Syamsuar. Sebagai bentuk komitmen, hujan deras yang melanda Bangkinang Kota menjadi kesempatan yang tidak disia-siakannya.

Kamsol turun langsung menggunakan jaket hujan pada hari Sabtu (20/08/2022) malam, tadi sekitar pukul 22:30 WIB, ditemani beberapa orang walaupun dalam kondisi hujan deras tak menjadi halangan.

Hujan malam tadi memang luar biasa, sudah dipastikan banjir terjadi dan itu menjadi ajang bagi Kamsol memastikan titik-titik lokasi yang menjadi penyebab banjir selama ini di Ibukota kabupaten Kampar.

Terlihat dari foto yang diterima, bahwa Kamsol didampingi sopir, pengawal pribadi dan salah seorang masyarakat Bangkinang Kota menyusuri lokasi-lokasi yang  digenangi air.

Drainase yang selama ini tersumbat dan tidak dibersihkan pun menjadi sasaran bagi Kamsol guna memastikan bagaimana bisa dicarikan solusi segera agar perlahan-lahan mengurangi dampak banjir selama ini.

Kamsol pun, tidak menghiraukan kondisi hujan lebat dan deras, begitu pun dengan angin kencang melanda hingga Ahad (21/08/2022) dini hari baru berhenti.

Jalan DI Panjaitan, Sisinggamangaraja, Datuk Tabano dan Mayor Ali Rasyid yang selama ini menjadi langganan banjir jika hujan turun deras dan lebat.

Sudah berapa orang yang menjadi Bupati Kampar di kabupaten Kampar belum satupun bisa mengurai dan membenahi persoalan banjir selama ini terjadi.

Sudah berapa langkah dan solusi bahkan sampai pemetaan dan pembicaraan tapi hilang entah kemana. Tetap saja banjir menghantui masyarakat Bangkinang Kota.

Saat hujan deras, sudah pasti mereka yang menjadi langganan banjir tidak bisa tidur tenang dan selalu siaga mereka untuk menghadapi kondisi puluhan tahun.

Bahkan sudah ada korban jiwa yang direnggut karena persoalan banjir tidak mampu diatasi. Drainase pun yang sudah dibangun tidak juga dapat menjadi solusi mengatasi banjir.

Kamsol dengan solusi dan strategi turun ditengah banjir dan kondisi hujan deras ini bakal dapat mengurai mencari pemecahan agar bisa mengurangi banjir secara perlahan-lahan.

Kamsol menegaskan usai meninjau banjir, bahwa sudah turun langsung ke lokasi dan titik-titik banjir selama ini terjadi di Bangkinang Kota.

"Jangan tunggu waktu, kita harus lakukan antisipasi dini agar tidak terjadi banjir pada saat hujan di Bangkinang Kota," tegas Kamsol.

Menurut Kamsol, antisipasi ini guna memastikan apa penyebab air tergenang di beberapa titik ketika intensitas hujan cukup tinggi di Kota Bangkinang.

Kamsol juga sudah berbicara dan menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah bagaimana langkah-langkah mencari pemecahan dan solusi dari persoalan banjir tersebut.

Kamsol mengakui beberapa waktu  yang lalu, untuk persoalan banjir tersebut tidak mudah mencari solusinya. Perlu duduk bersama dengan seluruh pihak dan melibatkan masyarakat.(M Arif)




 
Berita Lainnya :
  • Pertama di Indonesia, MUSANCAB 3 Kecamatan DKC Garda Bangsa Pekanbaru jadi Contoh Nasional
  • Chandra Yoga : Perlindungan Hukum Bagi Tersangka Tak Boleh Diabaikan Terutama Anak Anak
  • Malam Penutupan HUT ke 23 Pelalawan, DPD KNPI Imustiar Potong Tumpeng Di Stand KNPI
  • Damanhuri, Dipercaya Jadi Ketua Komisi Wasit dan Hakim Pertina Riau 2022-2026
  • Ditreskrimsus Polda Riau Usut Dugaan Kredit Fiktif Bank BUMD Rp1,8 Miliar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Gantikan Wahyu Idris
    T Ardi Dwisasti Jabat Camat Bukit Raya
    2 UIN Suska Terbaik 4 Nasional Versi UniRank 2021, Khairunas: Ini Prestasi Bersama
    3 Bertemu Ketua KNPI Pekanbaru 2011-2014, M Yasir Peroleh Banyak Pelajaran BerKNPI
    4 Camat dan Lurah Pantau PPKM Mikro RW 04 Tangkerang Timur
    5 Satgas Covid 19 Kecamatan Jemput Pasien Terpapar Untuk Isolasi di LPMP
    6 Dilantik Ade Fitra, M Yasir Sah Jabat Ketua PK KNPI Binawidya 2021-2024
    7 OJK Siapkan Aturan Baru Crowd Funding untuk UMKM
    8 HAUL ke-26 Ponpes MM Bandur Picak, Yurnalis Paparkan Keinginan Gubri Cetak Penghafal Qur'an
    9 Mantap ! Naomy Angelica dari Riau Raih Gelar Puteri Pendidikan Indonesia 2020
    10 1 ASN dan 2 Orang Tersngka, Polda Riau Sita 230.400 Batang Rokok Ilegal
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2020 PT. BBMRiau Indo Pers