www.babadnews.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
Potensi Wakaf di Riau Tinggi, BWI Lanjutkan Kerjasama dengan BRK Syariah
Rabu, 31 Agustus 2022 - 15:23:34 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (BABADNEWS) - Pasca Konversi menjadi Bank Umum Syariah, sejumlah lembaga yang sudah menjalin kerjasama dengan Bank Riau Kepri sebelumnya, melakukan audiensi dan diskusi terkait program dengan jajaran Direksi BRK Syariah. Seperti kedatangan pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Provinsi Riau yang diketuai Abdul Rasyid Suharto bersama jajaran pengurus pada Selasa (30/08/2022) di Menara Dang Merdu.

Sebagai Bank Daerah, Bank Riau Kepri dipercaya oleh BWI Perwakilan Provinsi Riau untuk mengelola Dana Wakaf di Provinsi Riau. Hal itu dipertegas sejak 21 Juni 2019 silam dengan penandatanganan MoU antara BWI Perwakilan Provinsi Riau dengan Bank Riau Kepri (nama sebelum konversi syariah). Kerjasama yang dimaksud tetap berlanjut dan akan menyesuaikan dengan sistem perbankan syariah.

“Selamat atas peresmian BRK Syariah, semoga Bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini akan membawa keberkahan untuk kita semua. Dapat kami sampaikan, kunjungan kami (pengurus BWI Perwakilan Provinsi Riau) ke Menara Dang Merdu ini bertujuan untuk melakukan diskusi terkait program BWI Riau yang sudah bekerjasama sejak sebelum konversi BRK Syariah,” kata Ketua BWI Perwakilan Provinsi Riau, Abdul Rasyid Suharto.

Humas BWI Syahrial Abdi mengatakan potensi wakaf di Riau mengingat gerakan wakaf memberikan keuntungan yang didapat sangat besar untuk kesejahteraan masyarakat. BRK Syariah yang dahulunya konvensional yang secara umum menangani ASN maka sekarang dengan perwakilan BWI bisa menambah nasabah dari kalanngan yang baru apalagi didukung oleh bisnis BRK yang sudah Syariah saat sekarang ini.

“Potensi wakaf banyak di Riau. Kesadaran masyarakat untuk berwakaf di Riau tinggi dibuktikan dengan data statistik perkembangan masyarakat Riau. Oleh karena itu Bapak Gubernur Riau semangat membentuk KDEKS dikarenakan tingginya potensial masayrakat Riau dan Kepulauan Riau dalam berwakaf dan ekosistemnya itu jelas terlihat,” kata Syahrial Abdi yang juga Komisaris Utama BRK Syariah.

Sementara itu, Direktur Utama BRK Syariah Andi Buchari menyebutkan sinergi yang terjalin selama ini di BWI Perwakilan Provinsi Riau akan tetap berlanjut khususnya dalam pengelolaan wakaf uang seperti halnya dengan program wakaf dari Pemerintah Provinsi Riau.

“Wakaf merupakan amal jariyah untuk bekal kita nantinya, dengan wakaf juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Provinsi Riau. Terima kasih kepada Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Riau yang telah mempercayai Bank Riau Kepri Syariah untuk mengelola Dana Wakaf di Provinsi Riau. Semoga kerjasama yang sudah berjalan selama ini dapat mempermudah masyarakat di Riau dalam berwakaf uang melalui rening BRK Syariah,” kata Andi Buchari dalam audiensi tersebut.

Turut hadir, Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah M.A Suharto, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Edi Wardana, Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Helwin Yunus, Pinbag Haji, Umrah dan Social Funds Divisi Dana dan Jasa M. Ali Fahmi, Pinbag Corporate Learning Centre (CLC) Divisi MSDI Agussalim, Pinbag Administrasi MSDI Azman dan Pinbag Syariah Compliance Noky Syafriadi.

Dari BWI Perwakilan Provinsi Riau, Saidul Amin Wakil Ketua BWI Riau, Sekretaris H. Syafwan, Divisi Humas BWI Riau Syahrial Abdi, Divisi Pengelolaan dan Pemberdayaan Wakaf Dr. Fakhri, Divisi Pengelolaan dan Pemberdayaan Wakaf Budi Suhari beserta jajaran pengurus lainnya.***(rls)




 
Berita Lainnya :
  • Dispora Pekanbaru Siapkan Bonus untuk Atlet Berprestasi di Porprov Kuansing
  • Program Bankeu RLH Riau di Pekanbaru Masih Tunggu Pencairan Tahap I
  • Oknum Pegawai BRI Tuanku Tambusai Pekanbaru Dipecat
  • Bantu Bawa KLA Utama, FW KLA Pekanbaru Bahas Program Kerja Tahun 2023
  • Anggota DPRD Riau Bersuara, Lebih Baik BLT Dihapus daripada Harga BBM Naik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Gantikan Wahyu Idris
    T Ardi Dwisasti Jabat Camat Bukit Raya
    2 UIN Suska Terbaik 4 Nasional Versi UniRank 2021, Khairunas: Ini Prestasi Bersama
    3 Bertemu Ketua KNPI Pekanbaru 2011-2014, M Yasir Peroleh Banyak Pelajaran BerKNPI
    4 Camat dan Lurah Pantau PPKM Mikro RW 04 Tangkerang Timur
    5 Satgas Covid 19 Kecamatan Jemput Pasien Terpapar Untuk Isolasi di LPMP
    6 Dilantik Ade Fitra, M Yasir Sah Jabat Ketua PK KNPI Binawidya 2021-2024
    7 OJK Siapkan Aturan Baru Crowd Funding untuk UMKM
    8 HAUL ke-26 Ponpes MM Bandur Picak, Yurnalis Paparkan Keinginan Gubri Cetak Penghafal Qur'an
    9 Mantap ! Naomy Angelica dari Riau Raih Gelar Puteri Pendidikan Indonesia 2020
    10 1 ASN dan 2 Orang Tersngka, Polda Riau Sita 230.400 Batang Rokok Ilegal
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2020 PT. BBMRiau Indo Pers