www.babadnews.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
Musprov Kadin Riau ke-7, Dipastikan Aklamasi
Senin, 05 September 2022 - 17:35:34 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (BABADNEWS) - Jelang pelaksanaan Musyarawah Provinsi (Musprov) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Riau yang akan digelar pada tanggal 7-8 September 2022 mendatang di Kota Dumai, hanya ada satu pendaftar yang lolos dan memenuhi persyaratan. Demikian diungkapkan Ketua Ketua Organizing Committee (OC) Musprov Riau Delisis didampingi Frans Rizal selaku Ketua Stering Committee (SC) dan Ketua Penyelenggara Iwat Endri, Senin (5/9/22).

Hingga dilakukan penutupan masa penjaringan bakal calon ketua umum Kadin Riau masa bakti 2022-2027, tambahnya, beberapa kandidat sudah mengambil formulir pendaftaran. Namun hanya satu yang mengembalikan formulir. Yaitu atas nama Mashuri, mantan Ketua Kadin Bengkalis.

"Kita sudah melakukan penjaringan untuk bakal calon ketua umum Kadin Riau masa bakti 2022-2027. Dan hanya lolos satu orang, yaitu atas nama Mashuri, mantan Ketua Kadin Bengkalis. Karena hanya satu orang yang mengembalikan, tambahnya, kemungkinan bakal aklamasi.

Menurutnya, Musprov akan diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota dengan rincian 7 defenitif dan 5 karateker. Dari peserta Musprov yang ada di Kabupaten/Kota, pesertanya itu lebih kurang 55 orang, peninjau 12 orang, pengurus Kadin Riau ada sekitar 60 orang.

"Itu yang sudah masuk data ke kita. Jadi kalau kita jumlahkan, ada sekitar 137 orang yang akan hadir. Tapi kemungkinan masih akan bertambah, karena masih ada beberapa hari lagi sebelum hari H," jelasnya.

Musprov Kadin Riau akan dihadiri oleh rombongan Kadin Indonesia. Rombongan yang berjumlah 7 orang akan langsung ke bandara Dumai.

"Kemarin panitia pelaksana telah mengunjungi beberapa rangkaian kegiatan yang akan dihadiri ketua umum Indonesia berkaitan dengan Musprov ini. Yang pertama nanti akan ada penandatanganan prasasti depo container sekaligus nanti ada hibah generator oksigen yang produksinya lebih kurang 70 tabung per 24 jam. Itu kan kita hibahkan ke RSUD Dumai," ucapnya.

Kesiapan lainnya dengan Pemko Dumai semuanya telah terkoordinasi dengan baik bahkan nanti beberapa pejabat Pemko Dumai akan langsung datang menyambut ketua umum Kadin Indonesia di bandara serta akan ada pemasangan tanjak dari LAM Dumai.

"Kalau kegiatan lain yang bersifat teknis untuk mendukung itu, sampai sekarang 90 persen sudah rampung. Artinya dari segi kendala apapun tidak ada, kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait acara ini," terangnya.

Ketua Penyelenggara Iwat Endri menambahkan pihaknya memilih Dumai sebagai tuan rumah karena dari hasil evaluasi yang telah dilakukan, Dumai itu masih banyak hal-hal yang perlu diangkat ke permukaan terutama nasional terutama soal potensi daerah.

"Kami lihat potensi masa depan untuk Riau luar biasa itu ada di Dumai dan itu belum tergarap. Nah inilah kita ingin buka mata terutama Kawan-kawan Kadin Indonesia untuk memerhatikan Dumai, ya intinya bagaimana tumbuh kembang investasi yang baik di Dumai. Seperti potensi pelabuhan dan lain sebagainya," pungkasnya.

Sebagai informasi untuk Musprov VII ini Kadin mengangkat tema "Memulihkan Kesehatan dan Membangkitkan Ekonomi Riau melalui Kerjasama Pemangku Kepentingan Secara Inklusif dan Kolaboratif".(Rls)




 
Berita Lainnya :
  • Pertama di Indonesia, MUSANCAB 3 Kecamatan DKC Garda Bangsa Pekanbaru jadi Contoh Nasional
  • Chandra Yoga : Perlindungan Hukum Bagi Tersangka Tak Boleh Diabaikan Terutama Anak Anak
  • Malam Penutupan HUT ke 23 Pelalawan, DPD KNPI Imustiar Potong Tumpeng Di Stand KNPI
  • Damanhuri, Dipercaya Jadi Ketua Komisi Wasit dan Hakim Pertina Riau 2022-2026
  • Ditreskrimsus Polda Riau Usut Dugaan Kredit Fiktif Bank BUMD Rp1,8 Miliar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Gantikan Wahyu Idris
    T Ardi Dwisasti Jabat Camat Bukit Raya
    2 UIN Suska Terbaik 4 Nasional Versi UniRank 2021, Khairunas: Ini Prestasi Bersama
    3 Bertemu Ketua KNPI Pekanbaru 2011-2014, M Yasir Peroleh Banyak Pelajaran BerKNPI
    4 Camat dan Lurah Pantau PPKM Mikro RW 04 Tangkerang Timur
    5 Satgas Covid 19 Kecamatan Jemput Pasien Terpapar Untuk Isolasi di LPMP
    6 Dilantik Ade Fitra, M Yasir Sah Jabat Ketua PK KNPI Binawidya 2021-2024
    7 OJK Siapkan Aturan Baru Crowd Funding untuk UMKM
    8 HAUL ke-26 Ponpes MM Bandur Picak, Yurnalis Paparkan Keinginan Gubri Cetak Penghafal Qur'an
    9 Mantap ! Naomy Angelica dari Riau Raih Gelar Puteri Pendidikan Indonesia 2020
    10 1 ASN dan 2 Orang Tersngka, Polda Riau Sita 230.400 Batang Rokok Ilegal
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2020 PT. BBMRiau Indo Pers