www.babadnews.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
Polemik Kenaikan Tarif Parkir, Pj Walkot Pekanbaru akan Batalkan Jika Ada Celah
Selasa, 06 September 2022 - 17:10:34 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (BABADNEWS) - Kenaikan tarif parkir di Kota Pekanbaru masih terus menjadi polemik di tengah masyarakat.

Banyak masyarakat yang menganggap kebijakan ini seharusnya tidak diterapkan di tengah kondisi masyarakat yang tengah bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Menanggapi hal ini, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyatakan akan mempelajari kembali dasar hukum atau regulasi kenaikan tarif parkir. Guna memastikan betul-betul sudah sesuai dengan aturan.

"Kalau sudah sesuai aturan mainnya tidak mungkin kita batalkan. Tapi kalau ada celah di sini untuk batal, kita coba evaluasi kembali," ujar Muflihun, Selasa (6/8/2022).

Ia mengatakan perihal kenaikan parkir ini lanjut Muflihun, ia tidak bisa berbuat banyak karena dasar hukum kenaikan parkir sudah ditetapkan sejak Mei 2022 lalu atau sebelum ia menjabat sebagai Pj Walikota.

"Saya ceritakan ya. Jika dilihat dari Perwakonya itu ditandatangani di tanggal 9 Mei 2022. Ketika ini kisruh kemarin tentang tarif parkir itu naik, saya mencoba mencari tahu persoalannya. Karena saya jujur ketika saya dilantik menjadi Pj wako, persoalan parkir itu tidak dilaporkan. Makanya ketika 31 Agustus 2022, Kadishub melapor bahwasannya besok akan ekspos kenaikan tarif parkir," jelasnya.

"Saya sampaikan loh kok selama ini tak ada pernah bahas ini, sementara besok sudah ekspose kenaikan," imbuhnya.

Muflihun mengungkapkan ia juga sudah memanggil Bagian Hukum guna mencari tahu tentang regulasi kenaikan tarif parkir ini.

"Saya tanya Kabag hukum apakah regulasi kenaikan sudah terpenuhi semua? Sudah. Sampai uji publik juga sudah, makanya saya tidak bisa ketika nanti teman-teman meminta saya membatalkan hari ini, itu harus pelajari dulu karena ini kan tidak bisa mentang-mentang saya seorang walikota, saya membatalkan produk sudah dibuat," ucap Muflihun dilansir cakaplah.com.

Pada kesempatan itu, Muflihun mengaku juga menerima banyak pengaduan terkait parkir dari masyarakat melalui pesan singkat di telepon selulernya.

Ia menyatakan tidak menyalahkan Dinas Perhubungan atau juga masyarakat. Namun menurutnya perlu mungkin komunikasi yang tepat menyampaikan kenaikan tarif parkir ini kepada masyarakat dengan tepat. Sehingga tidak menimbulkan kejanggalan di masyarakat. Apalagi di daerah lain, besaran tarif yang sama juga sudah diberlakukan.

"Menurut kawan-kawan juga di Siak juga harga segitu tidak ribut, di Pekanbaru ribut. Kenapa? Mungkin sosialisasi yang kurang ke masyarakat," jelasnya.

Ke depan Muflihun mewanti-wanti untuk berbagai kebijakan atau produk hukum yang diterbitkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru akan dikaji lagi lebih matang dan saat uji publik melibatkan semua unsur. Baik mahasiswa, akademisi dan juga masyarakat serta pihak yang berkompeten lainnya.

"Semua unsur yang dilibatkan lebih ramai lagi seperti mahasiswa, akademisi dan lainnya agar bisa terdengar ke seluruh masyarakat secara masif. Sekarang kan setengah-setengah, setengah mungkin yang tahu," pungkasnya.(bnsc)




 
Berita Lainnya :
  • Dispora Pekanbaru Siapkan Bonus untuk Atlet Berprestasi di Porprov Kuansing
  • Program Bankeu RLH Riau di Pekanbaru Masih Tunggu Pencairan Tahap I
  • Oknum Pegawai BRI Tuanku Tambusai Pekanbaru Dipecat
  • Bantu Bawa KLA Utama, FW KLA Pekanbaru Bahas Program Kerja Tahun 2023
  • Anggota DPRD Riau Bersuara, Lebih Baik BLT Dihapus daripada Harga BBM Naik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Gantikan Wahyu Idris
    T Ardi Dwisasti Jabat Camat Bukit Raya
    2 UIN Suska Terbaik 4 Nasional Versi UniRank 2021, Khairunas: Ini Prestasi Bersama
    3 Bertemu Ketua KNPI Pekanbaru 2011-2014, M Yasir Peroleh Banyak Pelajaran BerKNPI
    4 Camat dan Lurah Pantau PPKM Mikro RW 04 Tangkerang Timur
    5 Satgas Covid 19 Kecamatan Jemput Pasien Terpapar Untuk Isolasi di LPMP
    6 Dilantik Ade Fitra, M Yasir Sah Jabat Ketua PK KNPI Binawidya 2021-2024
    7 OJK Siapkan Aturan Baru Crowd Funding untuk UMKM
    8 HAUL ke-26 Ponpes MM Bandur Picak, Yurnalis Paparkan Keinginan Gubri Cetak Penghafal Qur'an
    9 Mantap ! Naomy Angelica dari Riau Raih Gelar Puteri Pendidikan Indonesia 2020
    10 1 ASN dan 2 Orang Tersngka, Polda Riau Sita 230.400 Batang Rokok Ilegal
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2020 PT. BBMRiau Indo Pers